Allianz Syariah Resmi Meluncur, Dirut Ungkap Faktor Penyebab Spin Off

TEMPO.CO, Jakarta Asuransi PT Allianz Kehidupan syariah Indonesia (Allianz Syariah) resmi berpisah atau berputar dari Grup Allianz. Perusahaan ini beroperasi penuh per 1 November 2023.

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia Achmad K. Permana mengatakan ada tiga faktor utama Allianz Group fokus pada industri syariah. Pertama, Allianz Indonesia beroperasi di negara Muslim terbesar di dunia.

“Kami juga melihatnya gaya hidup halal saat ini tren yang berkembangsemua hal ada gaya hidup halal. “Kami melihat ada kebutuhan,” kata Achmad saat peluncuran Allianz Life Syariah Indonesia di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta pada Kamis, 16 November 2023.

Ia juga mengatakan, dukungan pemerintah menjadi faktor penting dalam membujuk Allianz Group untuk fokus pada industri syariah.

“Keseriusan pemerintah “Kita perlu melakukan persuasi dan fasilitasi, agar ke depan Indonesia bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi syariah dunia,” kata Achmad.

Menurutnya, jika Allianz group tidak fokus pada pengembangan asuransi syariah, maka peluang bisnis komersial Allianz group akan hilang. Apalagi Allianz dalam kondisi stabil.

“Allianz Group juga punya misi tepatnya melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia. Pasar syariah tidak mungkin bisa menandinginya melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, kalau tidak ditanggapi dengan serius,” kata Achmad.

Periklanan

Terkait perbedaan Allianz Syariah dengan perusahaan asuransi syariah lainnya, Achmad mengatakan ada 3 pembeda. Ia mengatakan Allianz Syariah tidak hanya fokus pada nasabah premium. “Sampai mikro kita layani. Bahkan kita layani dengan premi hanya Rp 10.000 saja,” kata Achmad.

Kedua, kata Achmad, Allianz Syariah memiliki standar yang tidak sembarangan. Selain itu, Allianz juga memastikan dalam 20 atau 30 tahun ke depan, perseroan MENGAMBIL Syariah ini akan terus ada.

Baca Juga  Demonstrasi berulang kali, 6 mahasiswa UNIKA Santo Thomas Medan diusir tanpa peringatan

“Kami tidak berbicara selama 2 bulan sampai kami mendapatkannya keuntungan jika itu adalah asuransi. Dua puluh tahun kemudian, apakah Anda yakin perusahaan ini masih ada? “Allianz Syariah sudah berusia lebih dari 100 tahun dan telah melalui perang dunia pertama dan kedua,” kata Achmad.

Hingga kuartal ketiga tahun 2023, Allianz Syariah telah melindungi lebih dari 120.000 peserta perorangan dan 9 juta peserta mikro telah mempercayai Allianz Syariah untuk melindungi jiwa dan kesehatannya.

Pilihan Editor: Ma’ruf Amin mengatakan sistem syariah itu inklusif: tidak hanya untuk umat Islam



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *