Bakal Jadi Pendatang Baru di Industri Penerbangan Tanah Air, Begini Profil Surya Airways

TEMPO.CO, Jakarta – Penerbangan ke Indonesia akan memiliki maskapai baru yaitu Surya Airways. Maskapai baru ini diberi nama PT Surya Mataram Indonesia. Perusahaan ini masih merupakan bagian dari Surya Group yang berpusat di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Surya Airways dimiliki oleh seorang pengusaha bernama Benny Rustanto. Sebelumnya, Benny diketahui pernah menjabat sebagai KEBURUKAN Caro & Ancillary Revenue serta Pendiri dan Komisaris United Services Raindo.

Saat ini Surya Airways telah memiliki izin dan sertifikat standar angkutan udara niaga berjadwal (SS-AUNB) yang resmi diterbitkan pada 9 Oktober 2023. Informasi tersebut diketahui dari unggahan Instagram Komisaris Raindo United Services, Benny Rustanto, @bennyrustanto.

Dalam dokumen tersebut, Surya Airways diakui sebagai perusahaan penerbangan komersial yang beroperasi di dalam negeri dan internasional. Dokumen tersebut juga mengungkapkan bahwa Surya Airways berencana menawarkan tidak hanya layanan penumpang tetapi juga kargo.

Terima kasih Tuhan, tunggu saja kami dan kedatangan penumpang Airlines-Surya Airways akan segera hadir untukmu, tulis Benny Rustanto melalui Instagram @bennyrustanto, dikutip Tempo pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Selanjutnya : Mengenai jenis pesawat yang akan digunakan….



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hasil Liga Inggris: Manchester City akhirnya menang, Chelsea kalah lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *