Bantah Rumor Liga 1 Musim 2023-2024 Terdegradasi ke Satu Tim Saja, Erick Thohir Klaim Tetap Tiga Tim

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir membantah isu tersebut Liga 1 musim 2023-2024 yang disebut-sebut hanya akan menjatuhkannya. Ia menegaskan, aturan sistem promosi dan degradasi tidak berubah.

PSSI berpegang teguh pada ketentuan yang berlaku bahwa promosi dan degradasi diperuntukkan bagi tiga tim. Tidak ada tawar-menawar dalam hal ini, ujarnya, dikutip dari keterangan resmi awak media PSSI.

Linimasa media sosial ramai dengan rumor perubahan aturan promosi dan degradasi di League One yang disebut-sebut akan berubah. Hal itu diungkapkan aktivis sepak bola Indonesia Mohammed Ali Mahrus hari ini, Minggu 29 Oktober 2023.

Dalam unggahan di akun pribadinya X @AlionelMessi_, Ali menuliskan musim ini hanya akan ada satu tim yang terdegradasi ke Ligue 1. Namun, masih ada tiga tim yang promosi dari Ligue 2.Isu terakhirnya begini: Liga 1 musim ini akan ada perubahan. Hanya satu tim yang tumbang, awalnya tiga. Kalau memang ini terjadi, mudah ditebak apa agendanya hehe. Saya mau kasih alibi kalau Liga 1 musim depan ada 20 tim karena tim promosi dari Liga 2 tetap tiga tim. Kami akan menunggu kebenarannya”.

Sontak cuitan tersebut menarik perhatian para pecinta sepak bola tanah air. Hingga Minggu sore pukul 16.05 WIB, unggahan tersebut telah mendapat 419 komentar, 628 kali me-retweet, 979 kali menyukaidan 30 kali disimpan.

Periklanan

Erick Thohir menegaskan PSSI selalu mendukung prinsip FIFA terkait isu tersebut permainan tanpa cheat. Sejak awal, kata dia, jumlah tim yang akan promosi dan degradasi sudah ditentukan. Perubahan aturan di tengah kontes mengurangi antusiasme permainan tanpa cheat yang bergema selama ini.

“Tidak ada perubahan di tengah jalan, PSSI tidak menoleransi dan jelas menolak isu tersebut karena tidak sesuai dengan semangat. tidak ada permainan curang,“Persaingan yang terorganisir, sehat dan berkelanjutan akan melahirkan tim nasional yang sehat, serta keamanan dari sudut pandang bisnis. Kita semua sepakat untuk menjaga sistem kompetisi yang disepakati dalam kongres.”

Baca Juga  Jadwal Laga Perdana Piala Dunia U-17 10 November, Timnas U-17 Indonesia Jalani Persiapan Terakhir di Surabaya

Ligue 1 musim 2023-2024 saat ini sudah memasuki pekan ke-17. Borneo FC berada di puncak klasemen dengan 35 poin, disusul Persib Bandung di peringkat kedua dan Madura United di peringkat ketiga yang sama-sama mengoleksi 31 poin.

Pilihan Editor: Pemain internasional Indonesia Sandy Walsh kembali cedera, pelatih KV Mechelen menjelaskan kondisinya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *