Rekomendasi 5 drama tentang kehidupan seorang bankir

TEMPO.CO, Jakarta – Drama Korea alias naga Digemari banyak pemirsa karena topik yang diangkat sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Mulai dari hubungan dengan keluarga, persahabatan, pendidikan, hingga profesi atau pekerjaan.

Salah satu tema tentang profesi atau pekerjaan yang beberapa kali diangkat dalam drama Korea adalah seseorang Pegawai bank atau bankir. Saksikan serial drama Korea tentang bankir berikut ini.

1. Bulan Pucat (2023)

drama Korea Bulan pucat diadaptasi dari novel Kami No Tsuki karya Mitsuyo Kakuta. Ceritanya berfokus pada perjalanan hidup Yoo Yi Hwa yang tinggal bersama suaminya yang acuh tak acuh terhadapnya. Kehidupan Yoo Yi Hwa sebagai ibu rumah tangga memang nyaman namun membosankan. Dia mulai bekerja di bank sebagai pekerja kontrak. Saat bekerja di bank, kepercayaan dirinya kembali pulih. Tapi, Yoo Yi Hwa mulai mencuri uang dari pelanggannya.

Dilaporkan oleh situs Daftar dramakuDrama Korea ini dibintangi oleh Kim Seo Hyung sebagai Yoo Yi Hwa, Yoo Sun sebagai Ryu Ga Eul, Seo Young Hee sebagai Kang Sun Young, dan Lee Shi Wo sebagai Yoon Min.

2. Minat Cinta (2022)

Drama Korea ini mengambil lokasi di cabang Yeongpo Bank Nara. Berdasarkan novel Sarangui Ihae karya Lee Hyuk Jin. Cerita dalam drama ini berfokus pada skandal percintaan kantor antara karakter Ha Sang Soo, Ahn Soo Young, Park Mi Kyung, dan Jung Jong Hyun. Ha Sang Soo, kepala senior tim penasihat komprehensif di Nara Bank cabang Yeongpo.

Berdasarkan Daftar dramaku, Ha Sang Soo telah memegang posisi ini selama tiga tahun dan dia adalah seorang yang tampan, cerdas dan pemberani yang tidak akan goyah dalam menghadapi kesulitan hidup. Meski memiliki karakter yang jujur, Ha Sang Soo tidak dingin atau terlalu formal, melainkan hangat dengan sisi humor. Belum lagi, ia memiliki perawakan atletis yang lebih cocok menjadi atlet nasional dibandingkan pegawai bank. Dia memasuki pekerjaannya sebagai karyawan terbaik di pusat pelatihan Bank Nara, menjadi sangat populer meskipun juga menjadi sumber kecemburuan banyak orang lainnya.

Baca Juga  Amran Sulaiman berjanji akan melanjutkan semua proyek food estate: Ini masalah perut dan...

Sementara itu, Ahn Soo Young menjadi kepala kasir bank untuk tahun keempat di cabang Yeongpo Bank Nara. Dikenal sebagai dewi cabang Yeongpo, dia memiliki penampilan cantik dan suara merdu. Dia memulai karirnya sebagai tenaga penjualan paruh waktu dan sekarang menjadi direktur tahun keempat, tapi sepertinya dia terjebak pada level itu selamanya.

3. Blues Kami (2022)

blues kita merupakan drama Korea bergaya omnibus berlatar Pulau Jeju yang menceritakan kisah hidup berbagai karakter. Drama ini mengisahkan kisah cinta Lee Dong Suk yang diperankan oleh Lee Byung Hun dan Min Sun Ah yang dibintangi oleh Shin Min Ah. Selain itu, ada karakter lain bernama Lee Young Ok yang diperankan oleh Han Ji Min dan Park Jung Joon yang diperankan oleh Kim Woo Bin, Choi Han Soo yang dibintangi Cha Seung Won, dan Jung Eun Hee yang diperankan oleh Lee Jung Eun.

Periklanan

Dilansir dari Soompi, drama ini bercerita tentang tokoh utama bernama Jung Eun Hee, seorang pemilik toko ikan yang secara tak terduga bertemu kembali dengan cinta pertamanya setelah 30 tahun. Cha Seung Won akan berperan sebagai manajer bank Choi Han Soo, yang kembali ke kampung halamannya di Jeju setelah bertahun-tahun tinggal di kota tersebut.

4. Sang Bankir (2019)

Drama Korea ini ditulis oleh Seo Eun Jung, Oh Hye Ran dan Bae Sang Wook dan disutradarai oleh Lee Jae Jin, tayang perdana pada 27 Maret 2019. The Banker dibintangi oleh Kim Sang Joong sebagai Noh Dae Ho, seorang manajer cabang di Daehan Bank, yang sudah lama menunggu promosi. Tiba-tiba, ia dipromosikan menjadi auditor di cabang utama dan harus bekerja sama dengan rekan kantor barunya untuk mengungkap korupsi. Selain Kim Sang Joong, beberapa aktris dan aktor yang membintangi drama ini adalah Chae Si Ra, Yoo Dong Geun, An Woo Yeon, Shin Do Hyun dan Cha In Ha.

Baca Juga  harga tas mewah di Tangerang cemerlang

Melaporkan dari Soompi, drama ini menceritakan kisah auditor Noh Dae Ho yang berjuang menemukan kebenaran dan keadilan yang tersembunyi di dalam Bank Daehan. Genre ini bisa disebut sebagai drama investigasi kantor keuangan dan akan memberikan hiburan serta rasa lega kepada penontonnya karena karakternya fokus mencari kebenaran hingga akhir.

5. Wanita Terkenal (2018)

Drama Korea ini bercerita tentang cinta fatal yang berubah total karena pilihan yang diambil. Di atas kenyataan yang dapat diidentifikasi oleh banyak orang dan imajinasi yang diimpikan oleh sebagian besar orang setidaknya sekali, kisah ini diharapkan dapat berhubungan dan romantis.

Lee Sang Yeob yang memukau penonton dengan Shopping King Louie, kembali sebagai sutradara bersama penulis Yang Hee Seung yang telah menghasilkan karya-karya menarik dan menyentuh hati seperti Raja SMA, Ya ampunDAN Peri Angkat Besi Kim Bok Joo.

Drama ini bercerita tentang Cha Joo Hyuk yang diperankan oleh aktor Ji Sung. Cha Joo Hyuk telah menikah selama lima tahun dan telah bekerja di bank selama enam tahun sebagai manajer, namun tidak terlalu dihormati di kedua posisi tersebut. Ia merupakan representasi laki-laki pada umumnya, yaitu spesifikasi yang cukup, kerja keras dan keberanian.

Pilihan Editor: Profil Kang Daniel, Idol K-Pop yang Naik Daun di Produce 101 Leason 2



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *