3 Berita Teratas Hari Ini: Jokowi Bertemu Perdana Menteri Jepang, Denpasar Masuk 7 Besar Dunia, COVID-19 Meningkat 13%

TEMPO.CO, JakartaTempo Bahasa Inggris mengumpulkan 3 berita teratas pada hari Minggu, 17 Desember 2023, di platform. Diantaranya, Jokowi Bertemu Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Bahas Pembangunan MRT dan Palestina; Denpasar di Bali masuk dalam peringkat 7 destinasi kuliner terbaik dunia; dan Kementerian Kesehatan Indonesia mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 telah meningkat sebesar 13% pada bulan Desember.

Di bawah ini adalah daftar 3 berita teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Jokowi bertemu Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida membahas pembangunan MRT dan Palestina

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Tokyo, Jepang pada Sabtu, Desember. 16. Pertemuan tersebut membahas berbagai permasalahan, mulai dari kemitraan bilateral Indonesia dan Jepang serta permasalahan Palestina.

Kedua kepala negara angkat bicara soal pengembangan MRT Jakarta. Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas komitmen Jepang terhadap pengembangan MRT jalur timur-barat, dan berharap pembangunan tahap selanjutnya dapat berjalan sesuai rencana.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Denpasar Bali masuk peringkat 7 besar destinasi kuliner dunia

Masakan Bali sendiri populer di kalangan penduduk lokal maupun pengunjung mancanegara dengan hidangan favoritnya antara lain makanan laut yang lezat, nasi campur, Lawar, saus sambal, sate yang dibungkusdan tentu saja daging babi panggang yang terkenal atau babi guling. Bali dikenal sebagai salah satu dari sedikit provinsi di Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim di mana daging babi banyak tersedia.

Berikut daftar lengkap 7 destinasi kuliner terbaik dunia menurut Titan Travel.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Kementerian Kesehatan RI mengungkapkan kasus COVID-19 mengalami peningkatan sebesar 13% pada bulan Desember

Baca Juga  Amran Sulaiman berjanji akan melanjutkan semua proyek food estate: Ini masalah perut dan...

Direktur Pengawasan Karantina Kementerian Kesehatan pada Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Achmad Farchanny Tri Adryanto mengatakan kasus COVID-19 di Indonesia terus meningkat. Hingga 13 Desember, kementerian mencatat 6.815.894 kasus dengan 161.927 kematian.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dan Presiden Jokowi telah mencabut status darurat Covid-19. Namun, bukan berarti virus tersebut hilang, dan ada kemungkinan munculnya varian baru seiring perubahan dan adaptasi virus.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co

klik disini untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *