Bupati Bandung menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yassona Laoly

INFORMASI NASIONAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai kabupaten/kota terbaik atau peringkat pertama di Indonesia kategori Indeks Reformasi Hukum dalam Rapat Tinjauan dan Refleksi Capaian Kinerja Akhir Tahun Tahun.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Kamis, 14 Desember 2023.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan kegembiraannya dan mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Bandung, ASN, pejabat dan pegawai Pemerintah Kabupaten Bandung, kepala desa dan masyarakat Kabupaten Bandung yang bersama-sama telah terlibat dalam upaya reformasi hukum di Kabupaten Bandung.

“Saya sangat bersyukur dan gembira atas penilaian dan penghargaan yang diberikan Menteri Hukum dan HAM RI sebagai Peringkat 1 tingkat Kabupaten/Kota pada kategori Indeks Reformasi Hukum. motivasi untuk lebih meningkatkan terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang BEDAS,” kata Bupati Dadang Supriatna, usai menerima penghargaan, Kamis, 14 Desember 2023.

Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai kabupaten/kota terbaik atau pertama di Indonesia pada kategori Indeks Reformasi Hukum merupakan suatu pengakuan yang diberikan kepada kabupaten/kota yang berhasil mencapai prestasi tinggi dalam upaya reformasi hukum.

“Penghargaan ini menunjukkan bahwa Kabupaten Bandung mempunyai komitmen yang kuat dalam memperbaiki sistem hukum dan memberikan perlindungan yang lebih baik kepada masyarakat. Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” jelas Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini mengatakan, penghargaan ini diberikan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada kabupaten/kota yang mendapat nilai terbaik dalam penilaian indeks reformasi hukum.

Kabupaten/kota peraih penghargaan ini biasanya menunjukkan keberhasilan dalam beberapa aspek, seperti harmonisasi peraturan, peningkatan kompetensi ASN sebagai perancang peraturan perundang-undangan, kualitas reregulasi atau deregulasi, dan lain-lain.

Baca Juga  Paus Fransiskus membatalkan COP28 karena masalah kesehatan

Periklanan

Berdasarkan hasil evaluasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terhadap indeks reformasi hukum pada Pemerintah Daerah

Kabupaten Bandung menyimpulkan hasil Indeks Reformasi Hukum pada Pemerintah Kabupaten Bandung tahun 2023 berada pada kategori 98,73 AA (Khusus).

“Melalui evaluasi ini, kami berharap reformasi hukum dapat terlaksana guna mewujudkan birokrasi yang mumpuni di lingkungan Pemkab Bandung,” kata Kang DS, sapaan akrab Bupati.

Pemerintah Kabupaten Bandung, kata Kang DS, mempunyai komitmen kuat untuk melakukan reformasi hukum di Kabupaten Bandung.

Partai juga mengevaluasi peraturan yang ada untuk mengidentifikasi peraturan yang tidak relevan atau menghambat pembangunan.

Dengan melakukan deregulasi yang efektif, kita dapat mengurangi beban peraturan yang tidak perlu dan meningkatkan efisiensi pelayanan publik.

“Selain itu, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi juga penting untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi sistem hukum. Pemanfaatan aplikasi dan platform digital dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi hukum dan layanan publik,” tutup Kang. . DS.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *