5 Drama Korea tentang Pelaut dan Nelayan, kampung halaman Cha-cha-cha salah satunya

TEMPO.CO, Jakarta – Industri hiburan Korea Selatan tidak hanya dikenal dengan K-Pop globalnya, tetapi juga drama Korea di televisi yang imersif dan penuh emosi. Beberapa di antaranya bercerita tentang pelaut dan nelayan, menyajikan petualangan yang menyentuh hati, cinta, dan perang.

Yuk jelajahi lima drama Korea yang menghadirkan kisah menarik di tengah lautan kehidupan dan perasaan.

  1. Jaringan (2016)

Jaringan merupakan film Korea yang menceritakan tentang seorang nelayan Korea Utara yang secara tidak sengaja merusak mesin kapalnya dan terdampar di Korea Selatan. Setelah menjalani serangkaian interogasi brutal, ia akhirnya dikembalikan ke Korea Utara.

Sebelum meninggalkan Korea Selatan, ia menyaksikan perkembangan negara tersebut dan sisi gelapnya. Ia memahami bahwa pembangunan ekonomi tidak selalu membawa kebahagiaan bagi masyarakat.

Meskipun ia berhasil kembali ke rumah, ia mengalami penyelidikan yang sama seperti di selatan dan merasa sedih sebagai orang yang terjebak dalam ideologi antara dua negara yang terpecah.

  1. Kamu dan aku (1997)

Drama ini bercerita tentang Park Jae Chul, seorang pelaut tua dan ayah dari tiga putra dan seorang putri. Mereka menghadapi kesulitan bersama untuk menciptakan keluarga bahagia.

Melaporkan dari IMDB, Dong Kyu sebagai anak tertua memikul tanggung jawab dalam keluarga untuk bekerja. Dia juga jatuh cinta dengan rekannya, Yoon Su Kyung. Kisah ini tentunya memuat kisah cinta, perjuangan, dan impian masing-masing anggota keluarga, sehingga menciptakan narasi yang emosional.

  1. Bintang utama Yoo Baek (2018)

Dikutip dari Daftar dramakucerita ini bercerita tentang Yoo Baek, mantan anggota grup idola yang kini menjadi penyanyi dan aktor terkenal, mengalami perubahan drastis dalam hidupnya.

Periklanan

Untuk melarikan diri dari masalah yang ditimbulkannya sendiri, ia pergi ke pulau yang jauh. Di sana, ia bertemu penduduk setempat yang hangat, termasuk Oh Kang Soon, seorang wanita tangguh yang menjalankan supermarket kecil dan tukang kebun laut.

  1. Aku mencintaimu (2002)
Baca Juga  Mengingat Ali Alatas, menteri luar negeri legendaris yang kemudian menjadi penasehat Gus Dur untuk Megawati

Kisah cinta berlatar Pulau Jeju yang melibatkan Da-rae, seorang gadis kuat yang menjadi kepala keluarga setelah kematian ayahnya, dan Hyuk, seorang pekerja keras yang menyembunyikan identitasnya sebagai pewaris chaebol.

Meski berasal dari dunia berbeda, mereka bertemu di tengah badai dan saling menyelamatkan. Dibintangi oleh Eugene dan Park Yongha, drama ini menyoroti perjuangan mereka dalam mengatasi rintangan dan mengejar impian masing-masing.

  1. Kampung halaman Cha-Cha-Cha (2021)

Pecinta drama Korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan drama yang satu ini. Kisah cinta berlatar desa tepi laut Gongjin dengan Yoon Hye-Jin, seorang dokter gigi realistis, pindah ke desa ini dan bertemu Hong Du-Sik alias Hong Banjang dari penduduk setempat.

Meski resmi menganggur, Hong Du-Sik selalu sibuk membantu orang lain. Salah satu aktivitas yang selalu dilakukannya adalah sebagai nelayan. Drama Korea ini menawarkan kisah menyentuh tentang kehidupan dan cinta di sebuah desa kecil yang indah.

IMDB | DAFTAR DRAMA SAYA | WIKI ASIA
Pilihan Editor: Bareng Jeon Jong Seo, Ini Rangkuman Drama Queen Woo yang Tayang 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *