Atlet Bola Voli Megawati Hangestri, Daejeon Jungkwanjang Sering Raih MVP, Apa Maksudnya?

TEMPO.CO, JakartaPada tanggal 26 Oktober 2023, Megawatt Hangestri muncul kembali Pemain Paling Berharga (MVP) pada pertandingan melawan Heungkuk Life Pink Spiders. Bersama timnya, Daejeon Jungkwanjang Red Sparks, Megawati berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor akhir 3-2, seperti yang tertera di Instagram resminya. @red__sparks.

Megawati yang dijuluki “Megatron” memenangkan pertandingan ini. MVP untuk kedua kalinya dalam karirnya di Liga Korea Selatan dengan mencetak 31 poin.

Berdasarkan kamus.cambridge.org, MVP merupakan penghargaan bagi para pemain di dunia olahraga yang dianggap memberikan kontribusi paling berarti bagi sebuah tim atau permainan. MVP pertama kali diberikan dalam olahraga Amerika Utara pada awal tahun 1900. Sekelompok olahragawan bertemu setelah musim bisbol 1911 untuk menentukan pemain paling penting dan paling berharga bagi klub dan liga. Para atlet ini akan menerima Penghargaan Chalmers, yang diambil dari nama Hugh Chalmers. Ia merupakan salah satu produsen mobil yang sedang berusaha meningkatkan penjualan mobil Chalmers Model 30 miliknya.

Penerima pertama penghargaan tersebut adalah Ty Cobb yang bermain untuk Detroit Tigers dan Frank Schulte dari Chicago Cubs. Sayangnya penghargaan tersebut tidak menghasilkan penjualan mobil yang lebih tinggi sehingga dihentikan pada tahun 1915. Kemudian, pada tahun 1922 hingga 1928 di Liga Amerika dan dari tahun 1924 hingga 1929 di Liga Nasional, penghargaan MVP diberikan kepada pemain baseball yang mempersembahkannya. penghargaan penampilan terbaik untuk klubnya. Pemenang sebelumnya tidak berhak memenangkan penghargaan MVP lagi saat ini. Akhirnya pada tahun 1931, penghargaan MVP mulai bermunculan, diawali dengan MVP Major League Baseball.

Konsep MVP sebenarnya sudah pernah dibahas dalam bidang filosofi olahraga. Filsuf yang memberikan idenya untuk MVP adalah Stephen Kershnar dan Neil Feit. MERUJUK Jurnal Filsafat Olahraga, mereka berpendapat bahwa konsep MVP pada dasarnya samar-samar. Namun, konsep ini tetap berharga karena mendorong diskusi aktif tentang berbagai jenis keunggulan dalam olahraga tertentu dan bobot dalam setiap permainan.

Baca Juga  Allianz Syariah Resmi Meluncur, Dirut Ungkap Faktor Penyebab Spin Off

Berdasarkan dipantau setiap hariAda lima cara untuk menjadi MVP dalam sebuah game, yaitu fleksibilitas atau kemampuan beradaptasi, membantu setiap anggota tim, memiliki jiwa kepemimpinan, memiliki komitmen yang kuat, dan kuat.

Periklanan

Selain meraih gelar MVP melawan Pink Spider, pemilik nama asli Megawati Hangestri Pertiwi ini juga beberapa kali meraih gelar MVP di pertandingan bola voli. Di game pertamanya bersama Red Sparks, ia berhasil meraih gelar MVP. Pertandingan baru digelar pada 17 Oktober 2023 melawan IBK, Industrial Bank di Daejeon Chungmu Gymnasium, Jung Kwan Jang.

Sebelumnya di Indonesia, Megawati Hangestri berhasil meraih MVP se-Indonesia Livoli Divisi Utama. Bersama tim voli putri Bank Jatim Surabaya, ia berhasil menjuarai Livoli pada 12 November 2022. Mereka dinyatakan juara usai mengalahkan TNI AU dengan skor 3-1 pada laga di GOR Ki Mageti, Magetan. Selain MVP, ia juga banyak meraih prestasi individu lainnya di cabang olahraga voli, antara lain Best Server ASEAN Grand Prix 2019, Best Scorer Asian Olympic Qualifier 2021, Best Server Proliga 2022, dan Best ASEAN Grand Prix vs.

RACHEL FARAHDIBA R | PUTRI SAFIRA PITALOKA | KHUMAR MAHENDRA

Pilihan Editor: Megawati Hangestri Mulai Dipertimbangkan di Klub Voli Korea Selatan Raih MVP Bersama Jungkwanjang Red Sparks



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *