Gejala diabetes terdeteksi melalui mulut

TEMPO.CO, Jakartadiabetes Penyakit ini bisa tidak terdeteksi selama bertahun-tahun hingga gejalanya muncul. Ketika gejala diabetes benar-benar muncul, biasanya gejala tersebut sangat umum sehingga pasien tidak menyadari bahwa ada sesuatu yang salah, menurut NHS Inggris.

Namun mengetahui apa yang harus diwaspadai adalah langkah awal dalam mengidentifikasi kondisi gula darah. Jadi tingkatkan kesadaran akan gejalanya. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), gejalanya juga terlihat melalui mulut. Diabetes UK menjelaskan bahwa polidipsia adalah salah satunya gejala diabetes yang paling umum.

Polidipsia adalah rasa haus yang berlebihan, salah satu gejala kadar gula darah tinggi. Jika Anda selalu merasa haus, ini tandanya polidipsia, seperti dilansir tidak akan.

“Kita merasa haus sepanjang hari. Asupan cairan yang cukup sangat penting karena air penting untuk fungsi tubuh, termasuk mengatur suhu tubuh dan menghilangkan zat-zat yang tidak diperlukan lagi. Namun, jika Anda terus merasa haus, bahkan setelah minum, bisa jadi pertanda ada yang tidak beres pada tubuh,” jelasnya Diabetes.co.uk.

Mulut kering
Tanda lain yang menyertai rasa haus berlebihan adalah mulut terus terasa kering. Selain itu, polidipsia tidak bisa dihilangkan hanya dengan banyak minum air putih. Pasien juga mungkin buang air kecil lebih dari 5 liter per hari. Alasan untuk semua ini adalah levelnya gula darah yang tinggi.

Periklanan

Jika masalah ini dibiarkan, ginjal akan bekerja lebih keras menyaring dan menyerap kelebihan gula dalam darah. Jika ginjal mencapai titik di mana mereka tidak mampu mengatasinya, kelebihan glukosa akan dikeluarkan melalui urin, mengambil terlalu banyak cairan dari jaringan tubuh dan menyebabkan dehidrasi.

Polidipsia bukan satu-satunya gejala. Berikut tanda-tanda lain yang harus diwaspadai menurut CDC:
-Urine banyak, terutama pada malam hari.
-Selalu haus
-Penurunan berat badan
– Perasaan lapar
-Penglihatan kabur
– Mati rasa dan kesemutan pada tangan dan kaki.
-Kamu merasa sangat lelah.
– Kulit sangat kering.
– Luka yang sembuh secara perlahan.
– Infeksi yang paling sering.

Baca Juga  Rayakan Ulang Tahun ke-50 Atalia Praratya: Saya tidak pernah merasa sendirian

Pilihan Editor: Mencegah diabetes pada anak mulai dari sekolah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *