Sekjen Gerindra mengatakan, Prabowo yakin Gibran bisa memberikan penampilan terbaiknya saat debat

TEMPO.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan Prabowo Subianto percaya 100% terhadap calon wakil presidennya. Gibran Rakabuming Raka mengatasinya debat wakil presiden. Keyakinan tersebut, kata Muzani, termasuk menghadapi debat Pilpres 2024 yang digelar pada 22 Desember 2023.

“Pak Prabowo percaya seratus persen terhadap calon wakil presidennya,” kata Muzani yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran usai Rakornas Partai Gerindra (Rakornas) di JIEXpo Kemayoran. , Jakarta Pusat. pada Jumat, 15 Desember 2023. Menurut dia, Ketua Umum Partai Gerindra itu sangat mengenal Gibran.

Oleh karena itu, kata Muzani, Prabowo Ia yakin Gibran mampu tampil baik dalam debat nanti. Pak Prabowo sangat memahami Mas Gibran. Apa yang harus disampaikan, apa yang harus disampaikan, permasalahan yang harus diangkat, termasuk solusi yang menjadi alternatif penyelesaian masalah, kata Muzani.

Muzani juga menyatakan Gibran akan memberikan kejutan pada debat Pilpres 2024. Oleh karena itu, debatnya akan mengejutkan, kata Muzani.

Gibran yang juga merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Duo ini akan bersaing dengan dua pasangan lainnya yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Periklanan

Debat pertama calon presiden digelar pada Selasa malam. Minggu depan giliran debat calon wakil presiden. Gibran, Muhaimin Iskandar, dan Mahfud Md akan mengikuti debat calon wakil presiden. Gibran, putra sulung Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo, menjadi calon wakil presiden termuda. Sejumlah kalangan meragukan kemampuan Gibran dalam berdebat, pasalnya selama ini Gibran jarang berbicara di depan umum.

Namun, menurut Muzan, Gibran punya kapasitas untuk menjelaskan visi dan misi calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di hadapan panelis debat.

Baca Juga  Hakim menemukan bukti bahwa eksekutif Tesla dan Elon Musk mengetahui adanya kesalahan autopilot

Ia juga mengapresiasi Gibran yang memiliki cukup pengalaman selama menjabat Wali Kota Surakarta untuk membahas topik perdebatan yakni ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi perpajakan, perdagangan, pengelolaan APBN atau APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Pilihan Redaksi: Pengamat Kritik Debat Capres: Kandidat Gagal Paparkan Program Kerja Konkret Melawan Sentimen Negatif



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *