Gibran Rakabuming siap mengikuti debat cawapres pekan depan

TEMPO.CO, SoloGibran Rakabuming Raka bersama Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD akan mengikuti debat cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (GEC) pada Jumat, 22 Desember 2023. Gibran tampil percaya diri meski menghadapi rivalnya yang dianggap sosok petinggi.

Ketua Solo menegaskan, dirinya tidak takut untuk terlibat dalam debat mendatang. “Tidak, tidak ada apa-apa [to be afraid of]kata dia kepada wartawan di Balai Kota Salo, Jumat, 15 Desember 2023.

Saat dimintai tanggapan atas anggapan sebagian orang yang menganggap remeh kemampuannya, putra sulung Presiden Jokowi itu tampak tak khawatir dan tak keberatan. “Tidak masalah,” katanya singkat.

Dalam debat mendatang, para calon wakil presiden akan membahas isu-isu ekonomi, termasuk ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan anggaran negara dan daerah, infrastruktur, dan kawasan perkotaan.

Gibran merupakan pesaing Prabowo Subianto, sedangkan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Mahfud MD masing-masing merupakan calon Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming menyatakan siap menghadapi perdebatan tersebut. “Kami sedang mempersiapkannya. Terima kasih,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Solo.

SEPTHIA RIANTHIE

Pilihan Editor: Gibran Rakabuming meminta maaf karena menyemangati pendukungnya pada debat pertama

klik disini untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kronologi Bayi Bocor Saat Lahir di RS Hermina Podomoro, Diduga Malpraktek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *